Preview Lyon vs Liverpool

Benitez Dipusingkan Krisis Lini Depan

VIVAnews - Matchday-4 Liga Champions akan dijalani Liverpool saat bertandang ke kandang Olympique Lyonnais, Rabu 4 November 2009. Lawatan ini dijamin bukan jadi partai menyenangkan untuk manajer The Reds, Rafael Benitez.

Selain dibayangi pemecatan oleh manajemen The Reds, Rafa -sapaannya- kini krisis pemain depan. Dua striker andalan Rafa, David N'Gog dan Fernando Torres bermasalah dengan cedera. N'Gog mengalami cedera engkel, sedangkan Torres sudah merasa tidak nyaman dengan kakinya saat dikalahkan Fulham akhir pekan lalu.

Namun pilihan apa yang Rafa punya? Nihil. Ia tak punya stok pemain lain yang bisa diandalkan. Bahkan kini Rafa punya 'resep' baru dengan memasang Torres denganĀ  Alberto Aquilani. Padahal posisi murni Aquilani adalah gelandang.

"Kami harus membawa Fernando ke Lyon karena tidak banyak pilihan yang ada. Kami harus tetap bekerja sama dengannya dan sisa pemain lain," kata Rafa pada situs resmi FIFA, Selasa 3 November 2009.

"Kami berusaha sebaik mungkin karena dia sudah nyaris dioperasi. Kemarin, atau dua hari sebelum pertandingan (melawan Lyon), dia masih merasakan sesuatu," tambah pria Spanyol itu.

Aquilani sebagai tandem sebenarnya juga tidak sepenuhnya fit. Mantan pemain AS Roma itu terkena virus yang tidak disebutkan namanya. Namun, Senin kemarin Aquilani sudah nampak berlatih bersama rekan-rekannya.

Meski mengalami krisis di ujung tombak, Rafa masih punya 17 pemain lain yang siap dibawa ke Lyon. Termasuk tiga orang kiper, Jay Spearing, Stephen Darby, dan Nathan Eccleston. Selain itu catatan The Reds di Perancis juga cukup menjanjikan.

Dalam empat kali kunjungan ke sana, The Reds memenangi semua pertandingan. Kapten Steven Gerrard bahkan menceploskan tiga gol ke jala Olympique Marseille pada musim 2007/08 dan 2008/09. Malang bagi The Reds, besok Gerrard tidak bisa tampil juga karena cedera.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup E dengan tiga angka. Sedangkan Lyon sebagai calon lawan, berada di puncak klasemen dengan poin sembilan dari tiga laga.

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit
Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas

Xpander Cross dan Pajero Sport Edisi Terbatas Hadir di Indonesia Cuma 800 Unit, Apa Istimewanya?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) meluncurkan model terbaru untuk Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander Cross, masing-masing 800 unit.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024