Rekor Mengerikan CR7 dan Real Madrid Kontra Juventus

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA – Giliran Real Madrid menjamu Juventus dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari, 11 April 2018. Real Madrid memetik kemenangan 3-0 saat tandang ke markas Juventus di Turin pekan sebelumnya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Real Madrid jelas diunggulkan dalam laga ini. Namun demikian, Juventus tidak bisa dipandang sebelah mata, tradisinya kerap menang dalam duel dua leg.

Dua klub ini punya sejarah panjang dalam panggung Eropa. Berdasarkan fakta pertandingan yang dilansir UEFA, Rabu 11 April 2018, Real Madrid dan Juventus sudah 20 kali bertemu di kompetisi Eropa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid di atas angin. Tim yang kini dilatih Zinedine Zidane 10 kali meraih kemenangan. Sementara itu, Juventus mengemas 8 kemenangan dengan dua laga lainnya seri.

Berikut fakta-fakta menarik lainnya jelang pertemuan Real Madrid vs Juventus:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Pertandingan ini menjadi penampilan ke-150 Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions. Hanya dua pemain yang jumlah penampilannya lebih banyak, yakni Iker Casillas (167) dan Xavi Hernandez (151).

2. Real Madrid mencetak 30 gol dalam 8 laga terakhir di Santiago Bernabeu. Sepanjang musim ini mereka mengemas 62 gol laga kandang dan kebobolan 28 gol.

3. Ronaldo mencetak 26 gol dalam 15 laga terakhir untuk klub dan timnas, termasuk dua gol saat Portugal mengalahkan Mesir. CR7 selalu mencetak gol dalam sepuluh laga terakhir Real Madrid.

4. Paulo Dybala dilarang tampil karena dalam leg pertama kena kartu merah.

5. Kemenangan Real Madrid atas Juventus pekan lalu merupakan kekalahan pertama Si Nyonya Tua dalam 76 laga kandang terakhir.

6. Kekalahan dari Madrid pekan lalu juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Juventus dalam 25 laga berturut-turut.

7. Pada 26 Maret, Massimiliano Allegri memenangi penghargaan Panchina d'Oro atau Golden Bench, yakni penghargaan pelatih terbaik musim sebelumnya yang dipilih sesama pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya