Hadiah Penalti Aneh, Baru Pertama Terjadi di Dunia

Laga Mainz vs Freiburg
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Teknologi VAR atau video assistant referee menjadi polemik belakangan. Banyak pihak mendukung, namun tidak sedikit juga yang menolak penggunaannya.

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Lepas dari itu, ada sejumlah kasus unik dalam penerapan teknologi baru tersebut di sepakbola. Termasuk yang terjadi di laga Bundesliga, antara Mainz menghadapi Freiburg.

Karena VAR, para pemain kedua tim yang sudah masuk ke ruang ganti di babak pertama, harus kembali masuk ke lapangan untuk melanjutkan laga.

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Wasit Guido Winkmann memberikan hadiah penalti kepada Mainz setelah sempat meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Sang pengadil lapangan hijau membuat keputusan itu usai melihat ulang kejadian di penghujung paruh waktu awal.

Sebelum menyudahi babak pertama memang sempat terjadi kemelut di gawang Freiburg. Salah satu pemain tim tamu dianggap melakukan handball.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Namun ketika itu wasit ragu dan tidak memberikan hadiah penalti meski sejumlah Mainz memprotes. Tapi sesaat usai bubaran babak pertama, dia melihat ulang kejadian dan mengubah keputusan, seperti diberitakan Daily Mail.

Hadiah penalti kontroversial itu pun tak disia-siakan oleh Mainz. Pablo de Blasis maju sebagai eksekutor dan membawa timnya unggul 1-0. Laga sendiri kemudian berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Mainz. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya