Pemain Buangan Arsenal Jadi Bek Tertajam di Eropa

Bek Saint Etienne, Mathieu Debuchy.
Sumber :
  • asse.fr

VIVA – Arsenal memutuskan untuk melepas Mathieu Debuchy secara gratis pada Januari 2018. Padahal, kontraknya bersama The Gunners baru akan berakhir pada akhir musim nanti.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Keputusan Arsenal itu justru membuat mereka menyesal. Sebab, Debuchy yang kini bermain di Ligue 1 bersama Saint Etienne justru tampil impresif.

Dikutip dari Mirror, pemain berusia 32 tahun tersebut menjadi bek tertajam di lima kompetisi papan atas benua Eropa. Total sudah empat gol yang disumbangkan Debuchy untuk klubnya saat ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap kanan tersebut seolah ingin membuktikan jika keputusan Arsene Wenger melepasnya secara cuma-cuma adalah sesuatu yang keliru.

Gol ke-4 Debuchy di Ligue 1 musim ini tergolong krusial. Karena dia berhasil membawa Saint Etienne memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 melawan Strasbourg.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan sejak kedatangannya pula, Saint Etienne sukses memenangkan dua pertandingan tandang. Yang pertama mereka dapatkan saat melawan AMiens SC pada 2 Februari 2018 lalu.

Selama empat tahun bermain untuk Arsenal, Debuchy jarang mendapat kesempatan tampil. Total dia hanya turun dalam 29 pertandingan.

Banyak masalah yang dihadapinya di sana. Mulai dari cedera hingga kalah bersaing dengan Hector Bellerin. Sempat pula dia pergi sementara dengan status pinjaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya