Hancurkan Sevilla, Barca Juara Copa Del Rey 4 Musim Beruntun

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona meluluhlantakkan Sevilla pada final Copa del Rey 2018. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 22 April 2018, Lionel Messi cs menang 5-0.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Armada Ernesto Valverde langsung unggul di menit 13. Berawal dari umpan jauh Jasper Cilessen, Philippe Coutinho mampu mengejar bola tersebut dan memberikannya pada Suarez. Penyerang asal Uruguay dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah tak dijaga lagi.

Messi membawa Barca unggul dua bola saat laga memasuki menit 31. Dia mendapat umpan backheel dari Jordi Alba.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

10 menit berselang, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor yang sekaligus membuat armada Vincenzo Montella semakin terbenam. Dia berlari kencang untuk mengejar bola terobosan dari Messi dan membuat David Soria memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya di babak pertama. Barca unggul 3-0 hingga turun minum.

Unggul tiga gol tak membuat Barca menurunkan tekanan. Mereka terus mencari gol tambahan untuk menegaskan kemenangan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Benar saja, menit 52 gol itu datang dari kaki Andres Iniesta. Pemain senior Barca itu memanfaatkan umpan Messi.

Coutinho semakin menambah derita Sevilla di laga final. Berawal dari kemelut di depan gawang, pemain asal Brasil itu sempat membuat gol namun dianulir lantaran wasit melihat terlebih dulu ada pelanggaran handball.

Kemudian, wasit memberi penalti yang dieksekusi langsung oleh Coutinho yang tanpa cela menempatkan bola ke sisi kanan gawang Sevilla tanpa mampu dibaca oleh Soria. Los Azulgranas unggul 5-0 di menit 69.

Skor tersebut tak berubah hingga akhir pertandingan. Trofi ini jadi yang keempat secara beruntun yang diraih oleh Barcelona.

Susunan Pemain:

Sevilla: David Soria (PG); Gabriel Mercado, Sergio Escudero, Clement Lenglet, Jesus Navas, Ever Banega, Steven N'Zonzi, Franco vazquez (Nolito 86'), Pablo Sarabia (Miguel Layun 82'), Joaquin Correa (Sandro Ramirez 46'), Luis Muriel.

Barcelona: Jasper Cilessen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Andres Iniesta (Denis Suarez 88'), Ivan Rakitic, Sergio Busquest (Paulinho 76'), Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 82'), Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya