Lawan Madrid di Final Liga Champions Liverpool Bakal On Fire

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Liverpool bakal menjadi lawan Real Madrid di final Liga Champions musim ini. DI babak sebelumnya, The Reds mampu menyingkirkan AS Roma dengan keunggulan agregat 7-6.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada leg kedua semifinal di Stadio Olimpico, Kamis dini hari WIB 3 Mei 2018, Liverpool harus takluk 2-4 dari Roma. Beruntung mereka punya modal kemenangan 5-2 pada leg pertama di kandang sendiri.

(Baca juga: Liverpool Tantang Madrid di Final Liga Champions)

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Melawan Madrid bukanlah tugas mudah bagi Liverpool. Dari segi mental, jelas Los Blancos lebih baik, mengingat dalam lima tahun terakhir mereka merasakan empat kali mencapai final.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp di laga melawan AS Roma

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bahkan saat ini skuat asuhan Zinedine Zidane berada di ambang mencatatkan sejarah. Jika mereka bisa mengalahkan Liverpool, Madrid akan jadi tim yang mampu menjadi juara dalam tiga tahun beruntun.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyadari betul posisi anak asuhnya. Namun, dia bisa memastikan Jordan Henderson dan kawan-kawan bakal tampil on fire di laga melawan Madrid nanti.

"Anda tidak akan bisa lebih berpengalaman dari Madrid pada kompetisi ini (Liga Champions)," ujar Klopp, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Mereka berpengalaman, sedangkan kami tidak. Tetapi, kami akan tampil on fire pada pertandingan nanti," imbuh manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool masih punya sekira dua pekan lagi untuk mempersiapkan tim menjelang final yang berlangsung di  NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, 27 Mei 2018 mendatang.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya