Rekaman Memperkuat Bukti Liverpool Layak Dihukum Penalti

Pertandingan AS Roma vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – AS Roma memenangkan leg kedua semifinal Liga Champions atas Liverpool, Kamis dini hari WIB 3 Mei 2018. Berhadapan di Stadio Olimpico, tim tuan rumah menang dengan skor 4-2.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Akan tetapi, kemenangan tak mampu membawa I Lupi melaju ke babak final. Mereka masih kalah agregat 6-7 dari skuat asuhan Juergen Klopp.

(Baca juga: Liverpool Kalah, Klopp Beri Pujian untuk Roma)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, ada kontroversi terjadi pada pertemuan di Stadio Olimpico. Sebuah rekaman menunjukkan jika Roma layak mendapat hadiah penalti.

Berawal dari upaya pemain Roma, Stephan El Shaarawy melepaskan tendangan ke gawang. Namun, bola berbelok arah karena mengenai tangan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Wasit Damir Skomina yang memimpin pertandingan tidak menganggap insiden tersebut sebagai masalah. Alhasil Liverpool selamat dari hukuman penalti.

(Baca juga: Liverpool Tantang Madrid di Final Liga Champions)

Mantan wasit asal Inggris, Graham Poll, memberi komentar mengenai kontroversi tersebut. Menurutnya, The Reds memang layak mendapat hukuman penalti.

"Ya, itu harusnya menjadi sebuah penalti, dan saya pikir wasit tidak melihatnya. Beruntung untuk Liverpool," kata Poll, dikutip dari BT Sport.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya