Tantang Islandia, Pelatih Argentina Siapkan 3 Pemain Senior

Latihan Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Tim nasional Argentina akan memulai perjuangannya untuk meraih target mereka menjadi juara Piala Dunia 2018 dengan bersua negara debutan Islandia dalam pertandingan pertama Grup D, Sabtu malam, 16 Juni 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Menjelang laga tersebut, pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli berjanji bakal menurunkan skuat terbaiknya. Dalam bocoran starting eleven yang ia beberkan terdapat tiga nama pemain senior yang bakal jadi andalannya.

Mereka adalah sang kiper, Willy Caballero, serta, dua gelandang jangkarnya, Lucas Biglia dan Javier Mascherano. Sampaoli mengaku membutuhkan pengalaman dari ketiga pemain tersebut untuk jangka pendek. 

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Terutama di posisi vital seperti kiper dan gelandang. Sebab, saat ini Albiceleste krisis regenerasi di sektor gelandang dan kiper.

Meskipun ketiganya bukan pemain bintang seperti layaknya Lionel Messi atau Sergio Aguero. Sampaoli tetap optimistis ketiganya dapat memberikan dampak positif terhadap tim.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

"Ide saya di saat ini adalah menjaga gelandang-gelandang yang kami punya karena hanya membawa sedikit. Dalam beberapa uji coba yang singkat, Mascherano dan Biglia sudah menunjukkan kemitraan yang akan menjamin tim kami untuk meraih kemenangan," kata Sampaoli, seperti dikutip Mundo Albiceleste.

Sementara itu, Sampaoli berharap Caballero yang menjadi pemain paling senior di Timnas Argentina bisa memberikan tambahan motivasi kepada rekan-rekannya, meski dia bukanlah pilihan utama saat bermain untuk klubnya, Chelsea.

"Kami akan menggunakan Caballero sebagai kiper pertama karena kami telah memiliki waktu yang banyak dalam bekerja sama di tim. Tetapi dia harus selalu siap dalam kompetisi besar seperti ini," dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya