5 Fakta Menarik Jelang Belgia Vs Panama

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA – Laga menarik akan tersaji di babak penyisihan Grup G antara Belgia dan Panama. Kedua tim akan bentrok di Olimpiysky Stadion Fisht pada Senin malam WIB, 18 Juni 2018. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Tiga poin di laga ini menjadi target utama bagi kedua tim untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Menilik dari komposisi pemain kedua tim, Belgia yang diunggulkan menjadi pemenang. 

Pemain-pemain bintang menghiasi Rode Duivels seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku hingga Eden Hazard akan menghadapi tim debutan. Meski begitu pelatih Belgia, Roberto Martinez enggan jumawa. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

“Saya pikir akan sangat berbahaya bagi tim mana pun yang bakal menghadapi Panama di turnamen ini karena mereka mempunyai keyakinan yang luar biasa dan sifat kompetitif. Mereka juga selalu ambisius dalam mencapai mimpinya dan itu yang seharusnya terjadi Piala Dunia," kata Martinez, seperti dikutip BT Sport.

Berikut 5 Fakta menarik jelang laga Belgia vs Panama, seperti dilansir berbagai sumber: 

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

1. Belgia di laga ini dipastikan tidak turun dengan dua bek andalanny, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen yang kondisinya belum fit 100 persen karena cedera.

2. Menghadapi Belgia menjadi laga debut Panama di Piala Dunia. Sebelumnya mereka finis di posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF. 

3. Belgia belum terkalahkan di lima pertandingan uji coba terakhirnya. Dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang. 

4. Belgia sudah mencetak 12 gol dari lima laga uji coba terakhirnya dan hanya kemasukan satu gol. 

5. Panama hanya meraih satu kemenangan dari lima laga uji coba terakhirnya sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya