Timnas Indonesia U-17 Sudah 2 Laga Gagal Menang, Begini Reaksi Erick Thohir

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

VIVA – Timnas Indonesia U-17 kembali gagal meraih kemenangan pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin 13 November 2023, Indonesia diimbangi Panama 1-1.

Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

Panama mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit 45+3. Timnas Indonesia U-17 berhasil membalas lewat gol Arkhan Kaka di menit ke-54.

Dengan hasil ini, Panama tercatat baru mengoleksi satu poin dan tetap berpeluang untuk lolos ke fase gugur. Di laga terakhir Grup A, mereka akan menghadapi sang pemuncak klasemen Ekuador di Stadion Manahan, Surakarta (16/11) pukul 19.00 WIB. 

Erick Thohir Ungkap Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda

Sedangkan Indonesia  dijadwalkan menghadapi Maroko di Stadion GBT pada hari dan jam yang sama. Kedua tim ini juga masih berebut tiket lolos ke babak 16 besar. 

Mengenai situasi Timnas Indonesia U-17 kini, Ketum PSSI Erick Thohir yakin peluang lolos dari grup masih ada. Lewat unggahan di sosial media, Erick memuji penampilan Timnas Indonesia U-17 yang bisa bangkit dan memaksa hasil imbang kontra Panama dan yakin Garuda Muda bisa lolos dari fase grup!

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melonjak, Erick Thohir: Hasil dari Negara Langganan Piala Dunia

"Sempat ketinggalan di babak pertama, Garuda bisa membalas di babak kedua. Main lebih lepas, percaya diri, dan bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Indonesia bangkit!" tulisnya

"Dua poin dari dua pertandingan dan peluang lolos masih ada. Bismillah, kita berjuang berikan yang terbaik untuk Indonesia di pertandingan selanjutnya," tutup Erick Thohir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Perubahan Rangking FIFA Timnas Indonesia Sejak Dilatih Shin Tae-yong

Rangking FIFA Timnas Indonesia kembali melonjak pada September 2024. Saat ini, skuad Garuda berada di peringkat ke-129.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024