Man of the Match Belgia vs Panama: Romelu Lukaku

Bomber Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

VIVA – Romelu Lukaku tampil sebagai bintang saat mengantar Timnas Belgia menanag telak 3-0 atas Panama. Bomber berusia 25 tahun ini mencetak dua gol kemenangan pasukan Roberto Martinez, dalam laga yang digelar di Fist Stadium, Sochi, Senin 18 Juni 2018 WIB.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Tak mudah bagi Lukaku untuk bisa mencetak gol dan membawa Belgia menang begitu saja. Penyerang yang bermain untuk Manchester United ini baru bisa mengoyak gawang lawan di babak kedua.

Lukaku mampu mencetak gol di menit 69 dalam laga ini. Setelah berhasil mencetak gol, naluri buas lukaku seakan kian menjadi. Sebab, hanya butuh enam menit saja baginya untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini, dan memastikan kemenangan telak Belgia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam data FIFA.com, berkat dua gol yang dicetaknya Lukaku dinobatkan sebagai Man of the Match Belgia vs Panama. 

Soal statistik, Lukaku sebenarnya tak terlalu ngotot. Namun demikian sebagai seorang penyerang jempolan, Lukaku mampu membuktikan kapasitasnya meski tak banyak mendapatkan bola.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Lewat data Opta, Lukaku tercatat hanya mampu menyentuh bola sebanyak tujuh kali di babak pertama. Jumlah tersebut jadi yang paling sedikit diantara pemain Belgia lain dalam laga ini. Namun, dengan skill yang dimilikinya, Lukaku mampu memaksimalkan dua peluang menjadi gol.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya