Fakta Menarik dan Rekor Pertemuan Nigeria Vs Islandia

Skuat timnas Islandia
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Tim nasional Islandia bakal menghadapi wakil Afrika, Nigeria dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat malam WIB, 22 Juni 2018. Poin penuh menjadi target bagi kedua negara.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pada laga pertama, Islandia secara mengejutkan berhasil menahan imbang salah satu favorit juara, Argentina. Sedangkan, Nigeria menyerah 0-2 dari Kroasia.

Melansir Sky Sports, kedua kesebelasan tercatat baru sekali bertemu dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung tahun 1981. Kala itu, Islandia mampu menang 3-0.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Jelang laga nanti, skuat besutan Heimir Hallgrimsson kemungkinan akan tetap bermain dengan kolektivitas. Sementara, Super Eagles bakal mengandalkan beberapa pemain bintangnya yang merumput di kompetisi Eropa seperti, Victor Moses, Ahmad Musa dan Alex Iwobi.

Skuat timnas Nigeria

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Berikut beberapa fakta menarik seperti dilansir Opta:

1. Nigeria mengalami 4 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Mereka juga selalu gagal mencetak gol di 3 pertandingan terakhirnya.

2. Nigeria hanya meraih 1 kemenangan dalam 13 laga terakhir di Piala Dunia dengan torehan 3 seri dan 9 kali kekalahan. Satu-satunya kemenangannya diraih saat bersua Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia 2014 yang kala itu berstatus debutan.

3. Islandia tak pernah menang dalam 7 laga internasional terakhirnya. Kemenangan yang terakhir mereka raih ketika beruji melawan timnas Indonesia.

4. Islandia juga tak pernah clean sheet dalam 8 laga internasional resmi terakhirnya. Padahal, sebelum itu, mereka mampu tidak kebobolan dalam 4 laga beruntun.

5. Islandia berpeluang menyamai Senegal di Piala Dunia 2002 dan Kroasia di Piala Dunia 1998 yang berhasil tidak kalah dalam dua laga awal di Piala Dunia sebagai tim debutan.

6. Striker Islandia, Alfred Finnbogason selalu mencetak gol dalam 3 penampilan terakhir bersama Strakarnir Okkar. Namun, tak sekali pun dia membawa timnya menang dengan hasil 2 kali seri dan sekali kalah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya