6 Fakta Menarik Timnas Nigeria Usai Tekuk Islandia

Tim nasional Nigeria pada Piala Dunia 2018
Sumber :
  • reuters

VIVA – Nigeria membuka peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia usai menang 2-0 kontra Islandia dalam matchday kedua Grup D, Jumat malam WIB 22 Juni 2018. Hasil ini pun memperpanjang nafas tim Elang Super yang di laga perdana takluk 0-2 dari Kroasia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Beberapa catatan impresif juga dibukukan Nigeria pasca menggasak Islandia dalam perjuangannya bersaing di Grup D. Sempat tak diunggulkan saat menghadapi Islandia, John Obi Mikel cs justru bermain spartan dan mengandalkan kecepatan dan penguasaan lapangan tengah.

Baca juga: Borong Dua Gol, Musa Jadi 'Kartu As' Timnas Nigeria

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Performa bomber Ahmed Musa dan kiper Francis Uzoho menuai banyak pujian dan jadi bintang dalam laga tersebut. Deretan rekor-rekor menarik pun mulai bertebaran di di dunia maya.

Nigeria kini bersiap menghadapi laga pamungkas penyisihan Grup D kontra Argentina pada Rabu dini hari WIB 27 Juni 2018 mendatang di Saint-Petersburg.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Berikut sejumlah fakta menarik usai laga Nigeria vs Islandia yang dilansir oleh Opta Joe:

1. Kiper Nigeria, Francis Uzoho adalah penjaga gawang termuda kedua meng oleksi clean sheet dalam sejarah Piala Dunia. Ia hanya lebih tua dari Li Chan-M yang mencuat nama Italia pada tahun 1966.

2. Ahmed Musa telah mencetak empat gol Piala Dunia untuk Nigeria; dan hanya terpaut dari Asamoah Gyan (6) dan Roger Milla (5) yang telah mencetak lebih banyak gol di antara para pemain Afrika.

3. Musa sekarang memiliki empat gol di Piala Dunia untuk Nigeria, setidaknya dua kali lebih banyak daripada pemain lain dalam sejarah tim Elang Super.

4. Setelah gagal melakukan shoot on goal sepanjang babak pertama, Nigeria hanya butuh 14 detik untuk mencatat satu di babak kedua.

5. Nigeria adalah tim pertama yang tak memiliki satu pun tembakan di babak pertama dalam pertandingan Piala Dunia sejak terakhir kali Korea Selatan vs Aljazair pada 2014 silam.

6. Hasil positif ini merupakan kemenangan kelima Nigeria di Piala Dunia melawan tim-tim Eropa, terakhir mereka melakukannya saat melawan Bosnia Herzegovina pada 2014 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya