Keyakinan Tinggi Pelatih Jerman Lolos dari Lubang Jarum

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Jerman akan menghadapi Swedia dalam laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu dini hari WIB, 24 Juni 2018, di Fisht Stadium, Sochi. Menatap laga ini, pelatih Jerman, Joachim Loew, memiliki keyakinan tinggi bisa lolos dari lubang jarum.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Seperti diketahui, Der Panzer harus menelan pil pahit pada laga perdana di Grup F. Sang juara bertahan secara mengejutkan dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1.

Start buruk tersebut tak pelak menjadi cambukan bagi para penggawa Jerman. Mereka disebut tak memiliki motivasi untuk bermain.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Kini, Loew menegaskan jika pemainnya akan bangkit dari kekalahan tersebut. Hal itu telah ditunjukkan selama sesi latihan di mana Thomas Mueller cs telah mendapat "shock therapy" agar kembali tampil prima.

"Pekan ini, para pemain sudah menunjukkan reaksi yang baik selama latihan. Laga nanti tentu sangat penting. Kami harus bisa melihat reaksi dan perbedaan terhadap performa di lapangan. Saya tekankan jika anak-anak akan menampilkan reaksi yang tepat," ujar Loew dikutip Irish Examiner.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Kami harus bisa menunjukkannya, dan jika kami menang, kami akan kembali ke jalur yang benar. Kami akan melihat bagaimana jalannya turnamen setelah itu," tuturnya.

Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi Marco Reus cs. Andai mereka kalah, Jerman bakal mengikuti nasib buruk Spanyol pada Piala Dunia 2014. Berstatus sebagai juara bertahan tapi tak mampu lolos dari fase grup. (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024