5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Vs Tunisia

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Belgia akan meladeni perlawanan Tunisia dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018, Sabtu 23 Juni 2018. Duel akan dihelat di Otkrytie Arena.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Jelang laga nanti, Belgia sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, pada laga sebelumnya, Kevin De Bruyne cs menang tiga gol tanpa balas saat bersua Panama.

Selain itu, Belgia juga memiliki komposisi pemain yang lebih mumpuni di setiap lini. Kondisi ini bagaikan langit dan bumi dengan Tunisia.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Jelang pertandingan, tentu muncul fakta menarik yang mengiringi perjalanannya. Berikut fakta menarik jelang duel ini, dikutip Sky Sports:

1. Ini jadi pertemuan keempat bagi kedua tim dengan rekor masing-masing berbagi satu kemenangan dan satu hasil imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2014. Kala itu, Belgia menang 1-0 lewat gol Dries Mertens.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

2. Ini jadi pertemuan kedua antara Belgia dan Tunisia di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka pernah bertemu pada Piala Dunia 2002 dan berakhir imbang 1-1.

3. Belgia memiliki rekor bagus ketika bersua wakil Afrika di Piala Dunia. Red Devils belum pernah kalah dalam tiga laga sebelumnya di Piala Dunia kontra wakil Afrika.

4. Jelang laga nanti, Belgia juga memiliki modal kuat dengan tak terkalahkan pada 10 laga terakhir di Piala Dunia (menang 5, kalah 5).

5. Berbanding terbalik dengan Belgia, Tunisia justru memiliki catatan minor. Wakil Afrika itu belum pernah menang dalam 12 laga terakhirnya di Piala Dunia (imbang 4, kalah 8). Catatan negatif itu menjadi yang terpanjang kedua setelah Korea Selatan yang meraih 14 laga tanpa kemenangan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya