Klasemen Grup B: Spanyol dan Portugal ke 16 Besar

Pemain Spanyol rayakan gol Iago Aspas.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA –  Dua tim favorit, Spanyol dan Portugal, akhirnya mampu mengamankan tiket ke babak 16 besar. Hal tersebut dipastikan usai laga pamungkas penyisihan Grup B, Selasa dini hari WIB, 26 Juni 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Di Kaliningrad Stadium, Spanyol dibuat kerepotan oleh Maroko yang sudah pasti tersingkir. La Furia Roja sempat dua kali tertinggal. Beruntung, Iago Aspas mampu membuat skor imbang 2-2, lewat golnya di menit 90+1.

Situasi mirip dialami Portugal saat bersua Iran di Mordovia Arena. Bedanya, Portugal mampu unggul lebih dulu di menit 45, lewat gol Ricardo Quaresma. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 usai Karim Ansarifard mencetak gol lewat titik penalti di menit 90+3.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dua hasil imbang ini meloloskan Spanyol dan Portugal. Spanyol menjadi juara grup dengan raihan 5 poin dari 3 pertandingan.

Portugal juga mengumpulkan 5 poin. Namun, mereka harus puas berada di posisi runner up, karena kalah selisih gol dari Spanyol. Di babak 16 besar, Spanyol menantang tuan rumah Rusia. Sedangkan Portugal berhadapan dengan Uruguay.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Hasil imbang melawan Portugal, membuat Iran yang sebelumnya punya peluang lolos, harus tersingkir. Mereka finis di posisi 3 Grup B dengan 4 poin, disusul Maroko dengan 1 angka. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024