Bek Andalan Rusia Jadi Korban Kemenangan Atas Spanyol

Bek andalan Rusia, Yuri Zhirkov di laga melawan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Rusia berhasil menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Bermain di Luzhniki Stadium, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018, mereka menang melalui drama adu penalti.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sepanjang 120 menit, skor imbang 1-1 tidak berubah. Akhirnya, drama adu penalti dilaksanakan guna mencari pemenang. Dua eksekutor Spanyol, Koke dan Iago Aspas gagal menuntaskan tugas dengan baik.

Meski begitu, kelolosan Rusia ke babak delapan besar Piala Dunia 2018, memakan korban. Bek andalan mereka, Yuri Zhirkov mendapatkan cedera.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Mantan pemain Chelsea itu cuma bisa bermain di babak pertama. Dia digantikan oleh Vladimir Granat, ketika pertandingan memasuki menit 46.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov mengatakan, Zhirkov mengalami cedera serius. Andai bisa bermain, kemungkinan besar anak asuhnya bermain pada laga final Piala Dunia 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Saya yakin, Zhirkov bermain pada pertandingan terakhirnya hari ini. Dia bisa bermain bersama kami lagi, andai kami sampai final," kata Cherchesov, dikutip dari laman resmi FIFA.

Pada babak delapan besar nanti, Rusia akan ditantang oleh Kroasia. Cherchesov mengatakan, akan menyiapkan pengganti yang tepat untuk Zhirkov.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024