Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol usai mengalami kegagalan di Piala Dunia 2018. Pelatih armada La Furia Roja, Fernando Hierro, mengundurkan diri dari jabatannya setelah kegagalan di Rusia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Mundurnya Hierro sebagai pelatih Timnas Spanyol diumumkan Federasi Sepakbola Spanyol lewat akun Twitter resminya.

Dalam pernyataannya, RFEF mengonfirmasi pengunduran diri eks pemain belakang Real Madrid ini dari posisinya sebagai pelatih Timnas Spanyol, dan takkan kembali ke jabatan awal sebagai Direktur Teknik Tim Matador.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"RESMI, Fernando Hierro dan RFEF melaporkan bahwa meskipun memiliki kontrak valid sebagai Direktur Olahraga (Timnas Spanyol), ia menolak untuk kembali," bunyi pernyataan resmi RFEF di Twitter.

Hierro sebelumnya menjabat Direktur Teknik Timnas Spanyol pada 27 November 2017. Kemudian, Hierro secara mendadak ditunjuk RFEF sebagai pelatih Diego Costa cs, menyusul pemecatan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Hierro menggantikan peran Lopetegui hanya dua hari sebelum laga perdana Spanyol kontra Portugal di Piala Dunia 2018. Lopetegui sebelumnya dipecat lantaran menerima pinangan Madrid sebagai pelatih barunya.

Dalam waktu singkat melatih Spanyol, Hierro hanya mampu membawa timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai didepak tuan rumah, Rusia, lewat drama adu penalti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya