FIFA Klaim Piala Dunia 2018 Sebagai Yang Terbaik

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • Lehtikuva/Markku Ulander/via REUTERS

VIVA – Piala Dunia 2018 Rusia hampir mencapai puncaknya. Prancis dan Kroasia dipastikan berlaga di partai final yang dihelat Minggu 15 Juli 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Partai tersebut akan melangkapi 62 laga yang telah dijadwalkan selama Piala Dunia 2018. Dan secara keseluruhan, Presiden FIFA, Gianni Infantino, merasa sangat senang melihat perhelatan empat tahunan ini berjalan lancar.

Dia menilai Rusia telah sukses menjadi tuan rumah. Tak ada insiden dan seluruh pertandingan berjalan dengan aman. Dia bahkan berani menyebut jika penyelenggaraan kali ini menjadi yang tersukses sepanjang perhelatan Piala Dunia.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu katakan jika edisi kali ini akan menjadi Piala Dunia terbaik. Hari ini, saya bisa katakan itu dengan lebih yakin, ini adalah Piala Dunia terbaik karena saya melihatnya secara langsung," ujar Infantino dikutip Sky Sports.

Untuk itu, dia secara langsung berterima kasih kepada Rusia yang telah mempersiapkan event ini dengan baik. Padahal, Rusia sempat diragukan karena kondisi politiknya yang naik turun.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Saya berterima kasih pada masyarakat Rusia, pemerintah, Presiden Vladimir Putin, dan tentu Federasi Sepakbola Rusia. Semua yang terlibat di negara ini dan menjadikan Piala Dunia di sini menjadi yang terbaik," kata Infantino.

"Piala Dunia telah mengubah persepsi dunia pada Rusia. Saya pikir orang-orang yang telah berada di sini beberapa waktu telah mengetahui jika negara ini sangat terbuka," jelasnya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024