Undian Asian Games Belum Jelas, Pelatih Korsel U-23 Pusing

Skuat Korea Selatan U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria

VIVA – Cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 hingga kini masih menyisakan polemik. Dua negara, Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina, merasa keberatan kepada pihak panitia penyelenggara (INASGOC) karena tidak disertakan dalam pengundian.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Akibat hal ini, UEA dan Palestina melayangkan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan Komite Olimpiade Asia (OCA) untuk dilaksanakannya pengundian ulang. Namun, belakangan pihak INASGOC menolak untuk melakukan undian ulang karena UEA dan Palestina yang melanggar prosedur batas waktu pendaftaran tim.

Pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, mengaku pusing melihat keadaan ini. Menurutnya, apabila terjadi undian ulang, setiap tim harus bekerja ekstra untuk menyiapkan analisis baru tentang lawan yang akan dihadapi.

Hasil Lengkap Piala Dunia: Jepang Kalah Adu Penalti dari Kroasia, Brasil Pesta Gol

"Semuanya pasti pusing saat saya mendengar ada undian ulang. Karena saya harus menyiapkan analisis baru untuk melawan tim yang akan bertemu," kata Kim, seperti dikutip dari situs resmi KFA.

"Sangat sayang, ini bisa terjadi dan membuat semuanya bingung tentang hal ini. Saya hanya akan melihat situasi selanjutnya dan berharap undian resmi segera keluar," sambungnya.

Cukur Korea Selatan, Brasil Hadapi Kroasia di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Berdasarkan pengundian awal cabang olahraga sepakbola putra, Korea Selatan U-23 berada di Grup E bersama Kyrgyzstan U-23, Malaysia U-23 dan Bahrain U-23. Menurut jadwal, sepakbola putra akan kick off sebelum pembukaan Asian Games yakni pada 14 Agustus 2018.

Sejauh ini, Taeguk Warriors merupakan tim yang paling siap menghadapi pesta olahraga se-Asia tersebut. Korsel U-23 menjadi negara pertama yang sudah mengumumkan skuat utamanya dan mereka bakal membawa pilar senior dari Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Juergen Klinsmann Dipecat, Timnas Korea Selatan Dekati Shin Tae-yong?

Timnas Korea Selatan dikabarkan tertarik membawa pulang Shin Tae-yong. Itu setelah mereka memecat Juergen Klinsmann dan kursi pelatih tengah lowong.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024