Keren, Pelatih Timnas Spanyol Dinilai Masih Layak Main

Luis Enrique saat masih menjadi pelatih Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, disebut masih layak turun ke lapangan sebagai pemain sepakbola. Itu lantaran kondisi fisiknya yang masih prima di usia 48 tahun.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Hal itu diungkapkan oleh nutrisionis La Furia Roja, Dokter Antonio Escribano. Dia sangat kagum melihat tubuh eks pelatih Barcelona yang masih terjaga di usia yang hampir kepala lima.

"Sang pelatih masih sangat siap untuk bermain," ujar Escribano sambil bercanda dikutip Marca.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Jika terjadi hal yang tak diinginkan kepada pemain cadangan, saya pikir sang pelatih bisa bermain dan dia akan melakukannya dengan baik," tambahnya.

Diketahui, meski sudah pensiun sebagai pesepakbola sejak 2004, Enrique masih terus menjaga kondisi tubuhnya. Pada sela-sela waktu saat belum memiliki pekerjaan usai tak lagi menangani Barca, pria asal Spanyol itu sempat menjalani olahraga ekstrem seperti triathlon.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Dia ditunjuk untuk menangani Timnas Spanyol pada Juli 2018 untuk menggantikan Fernando Hierro yang menjabat sebagai pelatih sementara selama Piala Dunia 2018. Dia akan menghadapi Inggris pada laga debutnya di UEFA Nations League, Minggu dini hari WIB, 9 September 2018. (ase)

Guinea U-23

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Performa gemilang Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 sampai sekarang masih ramai dibicarakan publik. Sayangnya kini muncul narasi hoax yang ramai beredar di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024