Batshuayi 2 Gol, Belgia Permalukan Skotlandia

Para pemain Timnas Belgia merayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA - Timnas Belgia sukses mempermalukan Skotlandia pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Sabtu 8 September 2018. Mereka mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0 atas Skotlandia.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Belgia langsung mencoba memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Peluang pertama Belgia didapat pada menit ke-6 lewat tendangan bebas Dries Mertens.

Kendati mampu melewati bawah pagar betis, namun kiper Craig Gordon dapat menahan sepakan dari Mertens. Belgia nyaris membuka keunggulan lebih dulu andai sepakan Thorgan Hazard tak melebar.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Gol yang ditunggu Belgia akhirnya datang dari kaki Romelu Lukaku pada menit 28. Mendapat umpan dari Eden Hazard, Lukaku yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang skotlandia.

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Belgia, dan membuat mereka nyaman menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Memasuki paruh kedua, Roberto Martinez melakukan sejumlah pergantian di skuat Belgia. Tim tamu dengan cepat berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 tepatnya di menit 46 melalui gol dari Eden Hazard.

Belgia kian memperlebar kedudukan menjadi 3-0 pada menit 52. Kali ini giliran Michy Batshuayi  yang sukses membobol gawang Skotlandia. Gol dari pemain Valencia ini memanfaatkan umpan dari Hazard.

Striker berusia 24 tahun tersebut berhasil mencetak brace di menit 60, dan mengubah skor menjadi 4-0. Belgia akhirnya menutup laga dengan kemenangan telak, selanjutnya mereka akan melawan Islandia pada 12 September 2018.

Susunan Pemain
Skotlandia:
Craig Gordon; John Souttar, Charles Mulgrew (Stephen O'Donnell '68), Andrew Robertson; Ryan Fraser, John McGinn, Kevin McDonald (Robert Snodgrass '53), Kieran Tierney; Callum McGregor (Johnny Russell '68), Leigh Griffiths (Steven Naismith '46), Stuart Ammstrong (Ryan Jack '53)

Belgia Thibaut Courtois; Derdyck Boyata, Vincent Kompany (Thomas Vermaelen '46), Jan Vertonghen; Timothy Castagne (Thomas Meunier '46), Youri Tielmans, Mousa Dembele, Thorgan Hazard; Dries Mertens (Yannick Carrasco '46), Romelu Lukaku (Michy Batshuayi '46), Eden Hazard (Hans Vanaken '56)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya