Tottenham Tinggalkan 2 Bek Terbaiknya, Inter Milan Diuntungkan?

Pemain belakang Timnas Belgia dan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld
Sumber :
  • Twitter/@AlderweireldTob

VIVA – Liga Champions musim 2018/2019, akan dimulai dini hari nanti WIB, Rabu 19 September 2018. Salah satu duel yang menjadi pembuka adalah Inter Milan yang menjamu Tottenham Hotspur di Giuseppe Meazza.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Lazimnya duel pembuka, kedua tim seharusnya menurunkan pemain terbaiknya, demi raihan tiga poin. Namun, hal sebaliknya dilakukan oleh Spurs.

Dengan alasan teknis, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino meninggalkan dua pemain bertahan terbaiknya, Kieran Trippier dan Toby Alderweireld. Padahal, kedua pemain tersebut selalu menjadi starter dalam setiap laga yang dijalani Spurs.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Ini adalah keputusan teknis. Anda bisa lihat sendiri. Taktik berlaku di dalam lapangan. Bisa juga di luar lapangan. Tetapi, ini benar-benar keputusan teknis," kata manajer asal Argentina dikutip Mirror.

Pochettino menampik alasan meninggalkan Alderweireld dan Trippier, karena ini merupakan hukuman atas kekalahan dari Liverpool, akhir pekan lalu. Keduanya dinilai kurang tampil maksimal pada laga tersebut.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

"Anda tak bisa membawa 25 pemain dalam setiap laga. Anda hanya memainkan 11 pemain dan tujuh di bangku cadangan. Itulah alasan sebenarnya," tutur eks manajer Southampton.

"Saya tak pernah menghukum pemain, karena hasil dari sebuah pertandingan. Rencananya, saya ingin menggunakan pemain lainnya," jelasnya.

Keputusan ini, tentunya bakal menguntungkan Inter Milan selaku tuan rumah. Apalagi, bomber Nerazzurri, Mauro Icardi, dan Lautaro Martinez, terkenal dengan ketajamannya dalam membobol gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya