Bos Real Madrid Akui Klausul Penjualan Ronaldo Tidak Pernah Ada

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan, klausul jual Cristiano Ronaldo di Los Blacos yang saat itu bernilai €1 miliar (sekitar Rp17 triliun) tidak benar-benar ada. Perez menyebutkan, penawaran tertinggilah yang bisa Madrid lakukan untuk menjual pemainnya tersebut. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dikutip dari ESPN, Ronaldo hijrah ke Juventus pada awal musim panas ini. Untuk mendapatkan pemain internasional Portugal tersebut Bianconeri mengeluarkan uang sebesar Rp1,7 triliun. 

Ronaldo pindah ke Italia setelah 9 tahun bermain untuk Madrid. Perez mengatakan, Ronaldo ketika itu sudah menyampaikan ingin pergi, Madrid pun menegosiasikan harga terbaik. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Klausul pelepasan Ronaldo tidak benar-benar ada. Jika harus ada penjualan, maka semua bisa dinegosiasikan," kata Perez. 

"Kami tidak ingin menjualnya, tetapi secara pribadi ia ingin hijrah, kami pun memahaminya. Dengan prestasi yang sudah diberikannya, maka kami pun berusaha mendapatkan harga terbaik untuknya," tambah Perez. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Madrid mengakui mereka memang sengaja untuk memberikan klausul pelepasan tinggi agar melindungi pemain. Selain itu, Madrid sangat menghargai pemainnya. 

Isco dan Luka Modric misalnya, Madrid memberikan nilai klausul penjualan yang tidak murah. Isco mencapai €700 juta dan Modric €750 juta.

Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller marah besar usai timnya disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024