FIFA akan Batasi Peminjaman Pemain oleh Klub

Logo FIFA di kantor pusatnya di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA – Federasi sepakbola dunia (FIFA) akan melakukan perubahan sistem transfer dan membatasi pemain pinjaman. FIFA telah bertemu dengan perwakilan asosiasi klub Eropa, Forum Liga Dunia, FIFpro, dan asosiasi anggota di London, Selasa, 25 September 2018. 

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

FIFA mengatakan, kesepakatan peminjaman pemain bertujuan untuk mengembangkan pemain muda dan melawan eksploitasi komersial. Komite juga mendukung peraturan baru untuk membatasi biaya agen. 

"Kami telah melakukan diskusi kepada semua orang dan pelaku industri yang telah memahami jika kami perlu mengambil tindakan, untuk proposal reformasi ini," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dikutip dari Football-Italia. 

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Komite juga mendukung peraturan baru dan lebih tegas untuk para agen, termasuk tentang beberapa banyak yang dapat mereka hasilkan dan berapa banyak pihak berbeda yang dapat mereka wakili dalam suatu transaksi. FIFA menyebutkan, 'Crearing House' akan memproses transfer dengan tujuan melindungi intergritas sepakbola dan menghindari perilaku curang. 

"Ini langkah pertama yang signifikan untuk mencapai transparansi yang lebih besar, penegakan aturan yang efektif tentang cara menangani masalah agen, pinjaman dan aspek lainnya dalam sistem transfer," tambah Infantino. (one)

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022