Kiper Madrid Berharap Kebodohan saat Lawan CSKA Tak Terulang Lagi

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas
Sumber :

VIVA – Kiper Real Madrid, Keylor Navas, menyesalkan kekalahan 0-1 dari CSKA Moscow dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2018/19 di VEB Arena, Rabu dini hari, 3 Oktober 2018. Secara khusus, Navas berharap berharap gol semata wayang dari kubu tuan rumah tak akan terulang pada laga-laga Los Blancos berikutnya.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pada laga tersebut, Real Madrid tertinggal hanya dua menit setelah wasit Ovidiu Alin Hategan meniup peluit panjang kick off babak pertama. Berawal dari sebuah tekanan CSKA yang memaksa gelandang El Real, Toni Kroos, melepaskan umpan ke belakang dan tanpa disangka-sangka mampu diserobot oleh Nikola Vlasic yang menyebabkan terciptanya sebuah gol.

Menurut Navas, hal tersebut seharusnya tak terjadi andai para penggawa Los Galacticos tidak lengah. Navas menilai, gol CSKA ke gawang Real Madrid semestinya bisa dicegah.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

“Itu situasi yang rumit dan mereka mampu memanfaatkannya dengan baik. Sejak kick off pertandingan, kami seharusnya siap dan waspada. Saya harap ini tak terjadi lagi pada kesempatan lain,” kata Navas, seperti dikutip Diario AS.

Kekalahan di Rusia tersebut membuat Real Madrid tidak pernah menang dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, mereka imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid dan kalah 0-3 dari Sevilla di ajang LaLiga. Selain gagal menang dalam tiga pertandingan, skuat besutan Julen Lopetegui ini pun tak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Namun, kiper tim nasional Kosta Rika tersebut menganggap hal ini bukanlah suatu krisis. Navas tetap yakin El Real adalah tim besar yang segera kembali ke jalur kemenangan.

"Kami tahu bagaimana untuk tetap selalu berjuang. Dalam laga-laga krusial berikutnya, kami harus melakukan perbaikan di beberapa hal," ucapnya.

"Memang dalam beberapa laga terakhir kami gagal mencetak gol. Tapi, itu bukanlah sesuatu yang serius karena rekan-rekan di lapangan telah menunjukkan kemampuan mencetak banyak gol. Kami percaya penuh kepada setiap elemen di dalam tim," ujar kiper berusia 31 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya