Drama 6 Gol, Barca Hancurkan Tottenham di Wembley

Pertandingan Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – ?Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit saat menjamu Barcelona pada matchday 2 Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 4 Oktober 2018. Bermain di Wembley Stadium, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-4.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona mencuri gol cepat pada laga ini. Jordi Alba yang lepas dari jebakan offside menerima umpan jauh dari tengah lapangan. Pada kondisi tersebut, Hugo Lloris malah meninggalkan gawangnya untuk menutup pergerakan Alba.

Sial, Alba mampu memberikan bola pada Philippe Coutinho yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barca menggandakan keunggulan pada menit 28. Kombinasi Lionel Messi, Coutinho, dan Luis Suarez dituntaskan dengan sempurna oleh Ivan Rakitic. Dia melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Lloris.

Barca langsung menghentak pada awal babak kedua. Tendangan Messi hampir saja mengoyak gawang The Lilywhites untuk kali ketiga. Tapi, bola hanya membentur tiang gawang.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Spurs memperkecil ketinggalan pada menit 52. Harry Kane mengecoh Nelson Semedo sebelum melepaskan tendangan mendatar yang mengarah ke tiang jauh di sisi kiri gawang Barca.

Gol Kane direspons cepat oleh Los Azulgranas melalui Messi. Setelah gagal di beberapa kesempatan, pemain asal Argentina itu akhirnya sukses memperdaya Lloris untuk kali ketiga.

Umpan Jordi Alba melewati Suarez dan Coutinho sebelum menemui Messi yang langsung melepaskan tendangan menggunakan kaki kirinya.

Unggul dua gol tampak membuat Barca sedikit longgar. Kesempatan ini dimanfaatkan Spurs untuk kembali mengejar ketinggalan melalui Erik Lamela. Pemain asal Argentina itu mencetak gol pada menit 66.

Barca akhirnya mengunci kemenangan ketika Messi mencatatkan namanya untuk kali kedua pada menit 90. Dia lepas dari kawalan pemain bertahan Spurs dan dengan mudah menaklukkan Lloris. Skor 4-2 untuk kemenangan Barca bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies, Victor Wanyama (Eric Dier 57'), Harry Winks, Lucas Moura, Erik Lamela (Fernando Llorente 79'), Son Heung-Min (Moussa Sissoko 67'), Harry Kane.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arthur (Arturo Vidal 87'), Sergio Busquets (Thomas Vermaelen 90'), Ivan Rakitic, Lionel Messi, Philippe Coutinho (Rafinha 83'), Luis Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya