Atasi Spurs, Barcelona Tunjukkan Kedewasaan di Eropa

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya ketika bersua Tottenham Hotspur, dini hari tadi. Menurutnya, El Barca mampu menunjukkan kedewasaan di Liga Champions.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bukan tanpa alasan sampai Valverde berkata demikian. Sebab, sebelum menjalani laga ini, Lionel Messi cs gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun di LaLiga.

Kondisi tersebut jelas mempengaruhi mental para penggawa El Barca. Apalagi, mereka akan berhadapan dengan tim sekelas Spurs yang juga bertabur bintang.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, hasil yang diraih justru di luar dugaan. Los Azulgranas mampu menang 4-2 meski bermain Wembley Stadium, yang jadi kandang sementara Tottenham.

"Setelah beberapa hasil buruk pada laga sebelumnya, akan sangat penting untuk bisa meraih hasil yang baik pada laga ini. Beruntung, respons kami sangat baik. Pertandingan berjalan sangat ketat dan terdapat banyak peluang," ujar eks pelatih Athletic Bilbao dikutip situs resmi UEFA.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Ini jelas merupakan laga yang sulit karena berhadapan dengan tim kuat. Apalagi, kami memiliki beberapa masalah selama pertandingan. Tapi, kami bisa menyelesaikannya," ungkap dia.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024