Enrique: Tak Ada Persamaan Antara Timnas Spanyol dan Barcelona

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique berharap tak ada lagi pihak-pihak yang membandingkan skuat asuhannya sekarang dengan Barcelona. Menurutnya, tidak ada persamaan yang mencolok antara timnas Spanyol dengan Barcelona.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Enrique yang pernah melatih Barcelona kerap kali dianggap membawa filosofi permainan milik El Barca ke timnas Spanyol. Hal tersebut membuat La Furia Roja sering kali dibandingkan dengan Barcelona.

“Saya tak melihat adanya persamaan antara timnas Spanyol dengan Barcelona. Keduanya memiliki pelatih dan pemain yang berbeda. Perbandingan diantara kedua tim bukanlah hal yang bagus karena bisa memicu adanya perpecahan di tubuh timnas,” kata Enrique, seperti dikutip dari The Guardian.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

“Setiap musimnya, pelatih akan berusaha mengembangkan permainan timnya. Pelatih juga akan selalu berubah. Jadi, tak adil rasanya jika membandingkan timnas Spanyol dengan Barcelona,” terangnya.

Menjelang laga UEFA Nations League melawan Inggris, Selasa dinihari, 16 Oktober 2018, pelatih berusia 48 tahun itu mengakui, sangat mengagumi gaya melatih milik Gareth Southgate. Enrique menilai, ada beberapa hal milik Southgate yang bisa ia terapkan bersama timnas Spanyol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

“Saya menyukai gaya melatihnya Southgate. Saya senang dengan cara ia menginstruksikan para pemainnya untuk tampil dengan gaya miliknya. Saya rasa, hal tersebut harus saya lakukan untuk timnas Spanyol. Perpanjangan kontrak yang ia dapatkan menunjukkan bahwa FA sangat mempercayainya,” ungkap mantan pelatih AS Roma tersebut.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024