Meski Terancam Gagal Lolos, Tottenham Ogah Berharap Bantuan Barcelona

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • football365.com

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meminta anak asuhnya tampil habis-habisan demi meraih tiga poin dalam laga kontra PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu dinihari, 7 November 2018. Dalam laga yang akan berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Pochettino enggan skuat besutannya terpaku terhadap hasil di laga Inter Milan vs Barcelona

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Tottenham saat ini berada dalam kondisi kronis karena menempati peringkat paling buncit di Grup B dengan baru mengumpulkan satu poin. Makanya, kemenangan atas wakil Belanda tersebut akan menjaga asa The Lilywhites untuk lolos ke fase berikutnya.

Rival terdekat Tottenham, Inter Milan, saat ini sudah mengoleksi enam poin. Bila skuat asuhan Luciano Spalleti itu berhasil mengalahkan Barcelona, tentu saja akan menutup peluang Harry Kane cs untuk lolos ke babak berikutnya. Meski begitu, Pochettino ogah berharap bantuan El Barca.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

“Kami harus melakukan pekerjaan yang semestinya. Kami ingin berada di babak berikutnya. Kami butuh tidak hanya bantuan Barcelona saja untuk memenangkan pertandingan, tetapi juga harus melakukan pekerjaan sendiri dan memetik angka penuh,” kata Pochettino, seperi dikutip The National, Selasa, 6 November 2017

“Saya yakin ini adalah kesempatan yang bagus untuk meraih tiga poin demi menjaga harapan lolos karena kami masih harus melawan Inter Milan di London serta memainkan laga terakhir di markas Barcelona. Mungkin kalau Barcelona menang, mereka bisa membantu kami, tetapi kemenangan kami jauh lebih penting,” ujar mantan pelatih Espanyol tersebut.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pochettino sendiri harus memutar otak demi poin penuh di laga kontra PSV Eindhoven. Sebab, The Lilywhites tengah dilanda badai cedera di mana lima pemainnya akan absen plus larangan bermain bagi kapten sekaligus kiper utama Hugo Lloris akibat kartu merah pada laga terakhir.

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024