Senangnya Mourinho, MU Sukses Tumbangkan Juventus

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA - Manchester United sukses mengemas kemenangan atas Juventus pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho memuji mental para pemain Setan Merah.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Tandang ke markas Juventus di Allianz Stadoum, MU tertinggal lebih dulu oleh gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Tim tamu akhirnya membalas melalui tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-90.

Dalam laga tersebut, MU sendiri sebenarnya tak lebih dominan dari Juventus. I Bianconeri mencatatkan 21 tembakan, sedangkan MU hanya 9 percobaan.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Walau begitu, Mourinho menilai MU bermain di level yang cukup tinggi. Dia juga memuji para pasukannnya yang tak menyerah hingga menit akhir untuk mengalahkan Juventus.

"Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Top. Kami tampil di level tinggi. Kami punya sekitar lima menit setelah gol untuk bangkit lagi, tapi tim terus berupaya sampai saat-saat terakhir," ujar Mourinho kepada BT Sport.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

"Di satu hari Italia yang indah, saya hanya melakukan hal kecil. Saya tahu berjuta-juta orang senang dengan kemenangan ini. Tapi saya menghormati Juventus dan kualitas mereka. Saya sangat bangga dengan para pemain karena mereka melakukan segalanya," sambungnya.

Atas kemenangan ini, MU kian memperbesar asa mereka untuk lolos ke babak 16 besar. MU saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup H dengan raihan 7 poin, atau kalah dua angka dari Juventus di posisi satu.

"Kami harus datang ke sini dan tak merasa inferior. Kami sebelumnya ada pada situasi di mana kami berpikir bahwa kami perlu sampai ke detik terakhir pertandingan. Para pemain memulai dengan sangat baik dan segala sesuatunya dalam kontrol," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya