Klasemen Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Melaju ke 32 Besar

Arsenal saat berhadapan dengan Sporting Lisbon.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA – Sebanyak tujuh tim berhasil melenggang ke babak 32 besar Liga Europa. Hal tersebut dipastikan usai laga matchday 4 penyisihan grup yang berlangsung Kamis 8 November 2018, hingga Jumat dini hari WIB. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Di antara tim-tim tersebut ada dua raksasa Inggris, Arsenal dan Chelsea. Selain itu, tim-tim yang sudah lolos adalah Eintracht Frankfurt, Lazio, Dinamo Zagreb, Bayer Leverkusen, dan FC Zurich.

Berikut gambaran lengkap klasemen Grup A hingga L, dilansir situs resmi Liga Europa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di Grup A, Bayer Leverkusen dan FC Zurich yang sama-sama mengoleksi 9 poin sudah memastikan diri lolos. Sedangkan Ludogorets Razgrad dan AEK Larnaca yang mengoleksi 2 poin, dipastikan tersisih.

Grup B masih belum meloloskan satu pun tim. Red Bull Salburg memimpin grup ini dengan 12 poin. Disusul RB Leipzig dan Glasgow Celtic yang sama-sama menorehkan 6 angka. Sedangkan Rosenborg masih tanpa poin.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Beralih ke Grup C, belum ada tim yang lolos dari grup ini. Zenit St Petersburg memimpin klasemen dengan 8 poin. Disusul Slavia Praha (7), FC Copenhagen (5), dan Bordeaux (1). Di Grup D, Dinamo Zagreb sudah memastikan diri lolos dengan 12 poin. Satu tiket tersisa diperebutkan Fenerbahce (7 poin) dan Spartak Trnava (3). Anderlecht yang baru mengumpulkan satu poin sudah tersingkir.

Di Grup E, Arsenal menjadi tim pertama yang lolos dengan 10 poin. Tiga tim lainnya masih berpeluang menemani langkah The Gunners. Sporting Lisbon dengan 7 poin, disusul Vorskla Poltava dan Qarabag yang menorehkan 3 angka.

AC Milan masih berjuang keras untuk bisa lolos dari Grup F. Rossoneri menempati posisi 2 dengan 7 poin, sama dengan Olympiacos. Puncak klasemen ditempati Real Betis dengan 8 poin. F91 Dudelange baru mengumpulkan 1 poin dan dipastikan tersingkir.

Persaingan ketat juga terjadi di Grup G. Villarreal memimpin grup dengan 6 poin. Spartak Moscow dan Glasgow Rangers sama-sama mengumpulkan 5 poin, disusul Rapid Wien dengan 6 angka. Grup H sudah meloloskan dua wakil, yani Eintracht Frankfurt (12 poin) dan Lazio (9 poin). Olympique Marseille dan Apollon Limassol yang baru mengumpulkan 1 poin dipastikan tersingkir.

Di Grup I, Genk memimpin dengan 7 poin. Disusul Sarpsborg 08 dan Malmoe dengan 5 poin, lalu ada Besiktas dengan 4 poin. Di Grup J, Krasnodar dan Sevilla sama-sama mengumpulkan 9 poin. Standard Liege juga masih memiliki peluang lolos, dengan 6 poin. Akhisarspor yang masih nirpoin sudah tersisish.

Astana dan Dynamo Kyiv bersaing ketat di Grup K, dengan masing-masing 8 poin. Disusul Rennes dengan 3 poin dan Jablonec (2). Di Grup L, Chelsea lolos dengan rekor sempurna, 12 poin. Sisanya, ada MOL Vidi (6 poin), lalu PAOK dan BATE Borisov yang sama-sama menorehkan 3 angka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya