Imbangi Italia, Portugal Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Duel Italia vs Portugal
Sumber :
  • https://twitter.com/azzurri

VIVA –  Portugal menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke semifinal UEFA Nations League 2018. Seleccao das Quinas mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Italia di Liga A Grup 3, Minggu dini hari WIB, 18 November 2018.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Tampil di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia mampu tampil mendominasi. Mereka terus menggempur pertahanan Portugal sejak babak pertama bergulir.

Namun, barisan pertahanan Portugal tampil disiplin. Tim besutan Roberto Mancini kesulitan menciptakan gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Memasuki babak kedua, Portugal mulai berani menyerang. Di menit 74, Joao Mario yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris menciptakan gol. Tendangan pemain Inter Milan ini hanya menyamping tipis dari gawang Italia.

Di menit 76, penyelamtan gemilang dibuat kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Pemain AC Milan ini menghentikan sepakan William Carvalho dari jarak dekat.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Memasuki masa injury time, Italia nyaris mencetak gol. Namun, tandukan Lorenzo Pellegrini masih bisa diamankan kiper Portugal, Rui Patricio. SKor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengantarkan Portugal lolos ke semifinal. Tim besutan Fernando Santos ini memimpin Grup 3 dengan 7 poin dari 3 pertandingan.

Italia tertahan di posisi 2 dengan 5 poin dari 4 laga. Mereka sudah tak bisa mengejar Portugal, karena tak lagi memiliki pertandingan sisa.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi, Alessandro Florenzi, Marco Verratti (Lorenzo Pellegrini 74'), Jorginho, Nicolo Barella, Ciro Immobile (Kevin Lasagna 74'), Lorenzo Insigne, Federico Chiesa (Dominico Berardi 87').

Portugal: Rui Patricio, Jose Fonte, Mario Rui, Joao Cancelo, Ruben Dias, Pizzi (Joao Mario 68'), Bruma (Raphael Guerreiro 85'), William Carvalho, Ruben Neves, Bernardo Silva, Andre Silva (Danilo Pereira 90').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya