Neymar Cetak Sejarah di Liga Champions

Striker Paris Saint-Germain, Neymar
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Striker Paris Saint-Germain, Neymar, mencetak sejarah baru di Liga Champions. Dalam kemenangan PSG atas Liverpool, Rabu 28 November 2018 atau Kamis dini hari WIB, Neymar mencetak satu gol yang mengantarkannya menjadi pemain Brasil tersubur di Liga Champions.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Neymar mencetak gol kedua PSG pada menit 39. Dia menceploskan bola ke gawang Liverpool usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Edinson Cavani.

Dengan torehan tersebut, Neymar sudah mencetak 31 gol di ajang Liga Champions. Ini menjadi jumlah gol terbanyak pemain asal Brasil di kompetisi antarklub kasta tertinggi Eropa itu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Metro melansir, Neymar melampaui rekor seniornya, Kaka, Ronaldo, Adriano, Rivaldo, dan Ronaldinho.

Gol Neymar mengantarkan PSG menuntaskan dendamnya kepada Liverpool. Dalam duel di Parc des Prince, PSG menang dengan skor tipis 2-1.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Hasil ini membuat PSG makin diunggulkan dalam persaingan ketat di Grup C demi merebut dua tiket lolos ke babak 16 besar. Les Parisien naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan koleksi delapan poin dari lima laga yang sudah dilakoni. (ase)

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024