Diwarnai Penalti, Arsenal Gulung Vorskla

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck (kanan).
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal meraih hasil positif saat bentrok dengan Vorskla di lanjutan ajang Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 30 November 2018. The Gunners menang dengan skor telak 3-0. 

Chelsea Tinggalkan Victor Osimhen, Arsenal Tersenyum

Bermain di NSK Olimpijs, tim tamu menguasai jalannya laga. Beruntung bagi Arsenal, mereka mencetak gol cepat di menit ke-10 melalui Smith Rowe. 

Tim tuan rumah tidak tinggal diam. Di menit ke-12 mereka balik menekan. Umpan silang diberikan oleh Sapay dan Kulach mampu mendapatkan bola tersebut, sayang setelah berhadapan dengan kiper Arsenal, hakim garis mengangkat bendera tanda offside. 

Arsenal Mau Jual 3 Pemain Demi Dapatkan Penyerang Ini

Arsenal kembali memberikan tekanan, di menit ke-26 pergerakan Ramsey merepotkan lini belakang Vorskla. Dia terjatuh setelah mendapat hadangan tim lawan, penalti untuk Arsenal. 

Aaron Ramsey yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 2-0 untuk Arsenal. Tidak sampai di situ, di menit ke-41 Meriam London menambah keunggulan, kali ini melalui kaki Willock setelah memanfaatkan umpan Mohamed Elneny. 

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Vorskla tampil lebih menyerang. Di menit ke-55 mereka hampir memangkas ketertinggalkan. Dallku melakukan sepakan spekulasi sayang masih sedikit melebar. 

Kedua tim saling serang di 15 menit jelang laga berakhir namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, Arsenal memantapkan diri berada di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Sedangkan Vorskla berada di posisi ketiga dengan tiga poin dari satu laga. 

Susunan Pemain: 

Vorskla: Bogdan Shust, Igor Perduta, Ardin Dallku, Vladimir Chesnakov, Artur de Souza; Vadim Sapai (Nicolas Cereca 37'), Oleksandr Skliar, Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok; Vladyslav Kulach (Ibrahiim Kane 72'), Yury Kolomoets.

Arsenal: Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Rob Holding (Z Medley 63'), Ainsley Maitland-Niles; Matteo Guendouzi (Charlie Gilmour 79'), Mohamed Elneny, Aaron Ramsey (Bukayo Saka 70'); Emile Smith Rowe, Joe Willock, Eddie Nketiah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya