7 Fakta Menarik Jelang Inter Milan Vs PSV Eindhoven

Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Laga hidup-mati akan dilakoni Inter Milan di Liga Champions. La Beneamata menjamu PSV Eindhoven di laga pamungkas penyisihan Grup B di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB, 12 Desember 2018.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Inter tak hanya wajib mengalahkan PSV. Mereka juga berharap Barcelona setidaknya mampu menahan imbang Tottenham Hotspur di Camp Nou.

Berikut 7 fakta menarik jelang Inter vs PSV dilansir situs resmi UEFA:

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

1. Inter selalu lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions dalam 8 partisipasi terakhir mereka di turnamen ini.

2. Inter tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir melawan tim Belanda di laga kandang dan tandang (menang 7, imbang 3). Kekalahan terakhir terjadi saat takluk 0-1 dari Feyenoord Rotterdam di semifinal Piala UEFA 2001-02.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

3. Inter selalu menang dalam 4 laga kandang terakhir melawan wakil Belanda. Terakhir, La Beneamata menekuk Twente 1-0 di penyisihan grup Liga Champions 2010-11.

4. PSV gagal meraih kemenangan dalam partisipasi terakhir mereka di penyisihan grup Liga Champions, di musim 2016-17 (imbang 2, kalah 4). Mereka juga tak pernah menang dalam 13 pertandingan terakhir di ajang ini (imbang 5, kalah 8).

5. Kemenangan tandang terakhir PSV di Liga Champions terjadi pada November 2007. Saat itu, mereka mengalahkan CSKA Moskow 1-0.

6. Kunjungan terakhir PSV ke Italia berakhir dengan kekalahan telak 0-3 dari AC Milan di San Siro. Itu terjadi di leg 2 playoff Liga Champions 2013-14.

7. Pemain PSV, Trent Salsbury sempat menghabiskan paruh musim 2016-17 sebagai pemain pinjaman di Inter Milan. Dia menjadi pemain Australia pertama yang membela La Beneamata. (zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya