Barcelona Turunkan Tim Kedua Lawan Spurs, Kabar Buruk Buat Inter

Pemain Barcelona di Camp Nou.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengindikasikan bakal memainkan tim kedua saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions. Kebijakan ini dilakukan karena Barca sudah memastikan diri lolos ke fase gugur dan berstatus juara grup.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Tak ada lagi kepentingan Barca di laga lawan Spurs. Jadi, keinginan Valverde memainkan tim kedua adalah hal yang wajar.

"Saya tak yakin jika kami bisa memainkan Messi di dua laga beruntun dalam tiga hari. Kami juga punya pemain yang kelelahan macam Luis Suarez. Itu situasi yang jelas, dan tak mau memaksa mereka. Apalagi, Suarez sempat mengalami masalah di lutut," terang Valverde dilansir Metro.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Tentunya, ada rotasi. Kami juga punya laga yang penting di akhir pekan nanti," lanjutnya.

Niat Valverde tentu jadi kabar buruk bagi Inter Milan. Sebab, Inter pastinya sangat berharap Spurs kalah demi bisa lolos ke fase gugur.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Saat ini, Inter ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Sedangkan, Spurs ada di atas mereka karena unggul dalam urusan agresivitas gol.

Dengan kondisi ini, Inter bisa lolos jika menang atas PSV Eindhoven dan Spurs kalah dari Barca. Lewat rotasi yang dilakukan Barca, bukan tak mungkin, Spurs berjaya dan Inter gagal lolos. (zak)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024