Singkirkan AC Milan, Olympiacos Melaju ke Babak 32 Besar

Selebrasi gol pemain Olympiacos usai bobol gawang AC Milan
Sumber :

VIVA - Olympiacos berhasil menghabisi AC Milan pada laga terakhir Grup F Liga Europa di Karaikaki Stadium, Jumat 14 Desember 2018 dini hari WIB. Tim tuan rumah mengalahkan I Rossoneri dengan skor 3-1.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Olympiacos langsung melakukan tekanan kepada pertahanan Milan sejak menit awal pertandingan. Mereka juga cukup dominan dalam menguasai bola hingga pertengahan babak.

Walau begitu, Milan justru yang mendapat kans emas mencetak gol, tepatnya pada menit ke-19. Bermula dari eksekusi sepak pojok gelandang Milan, Hakan Calhanoglu, Cristian Zapata lalu menyambut dengan sundulan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tandukan keras Zapata nyaris berbuah gol andai kiper Olympiacos, Jose Sa, tak cekatan menepis bola melewati mistar gawangnya. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Laga berlangsung lebih seru pada babak kedua, Olympiacos bahkan berhasil unggul di menit 60 melalui gol dari Pape Cisse.  Tim tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 70.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Gol kedua tersebut tercipta berkat gol bunuh diri dari Cristian Zapata.  Selang dua menit kemudian, Zapata berhasil membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Olympiacos.

Skor kini menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Olympiacos. Alih-alih menyamakan kedudukan, Milan malah harus kembali kebobolan di menit 81 dan membuat skor menjadi 1-3.

Kali ini giliran Konstantinos Fortounis yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti. Hingga laga usai skor tetap 3-1 untuk kemenangan Olympiacos.

Atas hasil ini, Olympiacos berhak melaju ke babak 32 besar karena menduduki posisi kedua klasemen Grup F dengan 10. Mereka unggul gol atas Milan yang ada di posisi tiga dengan jumlah poin yang sama.

Susunan Pemain
Olympiacos:
Jose Sa; Jagos Vukovic, Omar Elabdellaoui, Leonardo Koutris, Pape Cisse; Guilherme, Mohamed Camara (Vasilios Torosidis '79); Ioannis Fetfatzidis (Bebras Natcho '69), Konstantinos Fortounis, Daniel Podence (Andreas Bouchalakis '85); Guerrero

AC Milan: Pepe Reina; Cristian Zapata, Ignazio Abate, Ricardo Rodriguez (Alen Halilovic '85), Davide Calabria; Hakan Calhanoglu, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie; Samu Castillejo, Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone (Diego Laxalt '78)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya