Iniesta Belum Mau Jadi Pelatih Kayak Pep Guardiola

Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta.
Sumber :
  • instagram.com/visselkobe_official/

VIVA – Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta mengaku belum berminat mengikuti jejak dua seniornya di timnas Spanyol, Pep Guardiola dan Luis Enrique, untuk terjun ke kursi kepelatihan tim sepakbola.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Eks penggawa Barcelona ini mengaku, fokusnya saat ini bukan menjadi pelatih atau semacamnya. Karena, ia kini masih berstatus sebagai pemain aktif.

"Itu bukan pertanyaan soal saya membayangkan hal itu atau tidak. Kenyataannya, saya belum memikirkan hal tersebut. Saya tak tahu apa yang akan terjadi beberapa tahun ke depan." kata Iniesta seperti dikutip Diario Sport, Kamis, 3 Januari 2018.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Untuk saat ini, saya fokus sebagai pemain sepakbola di negeri lain, bermain di kompetisi yang juga lain. Ketika sudah bukan lagi sebagai pemain, barulah saya dapat memikirkan hal-hal lain," jelasnya.

Meski tak terlalu memikirkan hal yang akan terjadi pada masa depannya, Iniesta menyambut baik gagasan para eks pemain se-angkatannya untuk kembali ke Barcelona sebagai pengurus klub.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dia merasa hal itu menarik, karena mereka sudah punya ikatan kuat dengan para suporter Azulgrana.

"Itu gagasan bagus, waktu yang akan membuktikan di mana kami nantinya. Kami punya ikatan dengan para fans karena sudah menghabiskan waktu sangat lama di sana. Secara pribadi, saya siap memberikan semua yang telah kupelajari. Saya tak tahu akan berada pada kapasitas apa jika kembali nanti. Itu semua baru hipotesis dan kita lihat saja,” ujarnya.

Pada Mei 2018, Iniesta resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan Vissel Kobe. Artinya, pemain berumur 34 tahun itu kemungkinan baru akan memikirkan beralih ke profesi lain pada 2021. Untuk saat ini, fokusnya tetap bermain dan meraih trofi J-League. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya