Bantai China, Iran Tantang Jepang di Semifinal Piala Asia

Timnas Iran (putih) di Piala Asia 2019
Sumber :
  • instagram.com/afcasiancup/

VIVA – Iran meraih kemenangan telak 3-0 atas China di perempatfinal Piala Asia 2019 yang digelar di Mohammmed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Kamis 24 Januari 2019.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Iran membuka keunggulan di menit 18. Gol pemecah kebuntuan Iran dibukukan Mehdi Taremi yang menjebol gawang China memaksimalkan umpan Sardar Azmoun.

Di menit 31, giliran Sardar Azmoun yang sukses memperdaya kiper China, Yan Junling. Iran pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Di babak kedua, China juga tampak kesulitan mengejar ketertinggalan. Iran yang malah kembali mencetak gol di penghujung pertandingan,

Pemain pengganti, Karim Ansarifard menutup pesta gol Iran dengan mencetak gol di menit 90+1. Iran pun menang telak 3-0 atas China di laga ini.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Dengan kemenangan ini, Iran berhak melaju ke semifinal Piala Asia dan akan menantang Jepang yang sukses mendepak Vietnam 1-0 di perempatfinal.

Susunan Pemain:
China:
Yan Junling, Shimizu Keiki, Feng Xiaoting (Xiao Zhi 28'), Zhang Chengdong, Yiming Liu, Wu Xi (Zhao Xuri 25'), Zheng Zhi, Liu Yang, Hao Junmin, Gao Lin, Wu Lei (Yu Dabao 75')
Iran: Alireza Beiranvand, Hossein Kanaani, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi, Ramin Rezaeian, Ashkan Dejagah (Roozbeh Cheshmi 76'), Ehsan Hajsafi, Omid Ebrahimi, Sardar Azmoun (Karim Ansarifard 86'), Mehdi Taremi, Alireza Jahanbakhsh (Saman Ghoddos 68')

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024