Babak I, Real Madrid Kesulitan Jebol Gawang Ajax

Real Madrid vs Ajax Amsterdam
Sumber :
  • https://twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid untuk sementara bermain imbang 0-0 di babak pertama melawan Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari 14 Februari 2019.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena itu, Real Madrid membuat peluang pertama saat laga baru berjalan tujuh menit.

Mendapat umpan dari Luka Modric, Gareth bale langsung melepas sepakan. Sayang, bola masih bisa diamankan kiper Ajax, Andre Onana.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Menit 14, giliran Vinicius Junior yang mengancam. Kali ini dia memaksimalkan umpan Toni Kroos. Tapi lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper Ajax.

Semenit berselang, Bale kembali membuat peluang berbahaya melalui sundulan. Tapi bola yang mengarah ke pojok bawah gawang bisa diamankan Onana.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Menit 32, ancaman ke gawang Ajax lagi-lagi dibuat Bale. Kali ini melalui sepakan dari luar kotak penalti. Sayang belum juga membuahkan hasil.

Sempat kesulitan menciptakan peluang berbahaya di awal-awal laga, Ajax mampu menggempur pertahanan El Real di 10 menit terakhir babak pertama.

Ajax sukses menjebol gawang Real Madrid di menit 37 lewat sundulan Nicolas Tagliafico memanfaatkan kemelut di depan gawang Real Madrid.

Namun, laga dihentikan sementara oleh wasit yang menggunakan VAR untuk mereview proses gol. Hasilnya, gol Ajax dianulir karena dianggap offside.

Laga pun dilanjutkan. Tetapi tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:
Ajax Amsterdam:
Andre Onana, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Matthjis de Ligt, Lasse Schöne, Hakim Ziyech, Donny van de Beek, Noussari Mazraoui, Frenkie de Jong, Dusan Tadi?, David Neres
Real Madrid: Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Nacho, Daniel Carvajal, Reguilón, Luka Modri?, Toni Kroos, Casemiro, Karim Benzema, Gareth Bale, Vinícius Júnior

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya