Tandang ke Markas Shan United, Persija Masih Ogah Pikirkan Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Instagram/@markosimic_77

VIVA – Persija Jakarta akan kembali berlaga di ajang Piala AFC 2019. Pasukan Ivan Venkov Kolev akan melawat ke Taunggyi Stadium, markas klub papan atas Myanmar, Shan United, dalam matchday 2 Grup G, Selasa 12 Maret 2019 WIB. Dalam laga ini, armada Macan Kemayoran masih belum bisa memainkan bomber andalan, Marko Simic.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Dalam laga sebelumnya, Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 26 Februari 2019. Kini, Persija jelas memburu kemenangan pertamanya di ajang ini.

Akan tetapi, misi itu dipastikan takkan ringan. Sebab, Persija masih menghadapi sejumlah masalah. Peran Silvio Escobar, penyerang anyar asal Paraguay masih belum maksimal. Eks penyerang Perseru Serui ini jelas kalah kualitas jika dibandingkan dengan Simic.

Tapi, mau tak mau, Persija tetap harus menurunkan Escobar sebagai juru gedor utama. Sebab, sampai saat ini, Simic masih berada di Australia untuk menyelesaikan masalah hukum yang membelitnya. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Kolev bereaksi saat menerima pertanyaan dari wartawan soal masih akan absennya bintang asal Kroasia tersebut. Menurut Kolev, ia sama sekali tak memikirkan absennya Simic dan fokus menghadapi laga kontra Shan United. Bukan cuma itu, Kolev juga sadar bahwa Persija tengah menghadapi jadwal padat. 

Seperti yang diketahui, baru empat hari lalu Persija menghadapi laga berat di Piala Presiden 2019 melawan Madura United (MU). Lalu, setelah laga kontra Shan United, Persija akan kembali berlaga di Piala Presiden lagi, melawan PSS Sleman, yang dijadwalkan bakal digelar 15 Maret 2019.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"(Soal Simic) Tapi kita tidak memikirkan dia, untuk besok kita hanya konsentrasi mempersiapkan pertandingan dengan baik saja," kata Kolev dalam sesi konferensi pers jelang laga.

"Ya mungkin laga besok menjadi pertandingan yang berat juga untuk kami. Di sisi lain, saya sangat senang kembali ke Myanmar dan bisa bertemu dengan rekan-rekan saya dan pemain yang dulu pernah saya latih. Tapi, yang pasti, kedua tim akan bermain untuk menang ya besok," ujarnya. (one)

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024