Valverde: Liga Champions Bukan Kompetisi yang Santai

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku, lega setelah timnya berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Barcelona sukses memastikan tiket ke perempatfinal usai mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-1 pada pertandingan leg 2 babak 16 besar di Camp Nou, Kamis dini hari WIB, 14 Maret 2019.

Yang membuat Valverde lega bukan hanya soal keberhasilan El Barca lolos ke perempatfinal. Namun, kesuksesan anak asuhnya mencetak 5 gol ke gawang Lyon.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Menurutnya, di fase knock out Liga Champions, menang saja tidak cukup karena dibutuhkan gol yang banyak agar dapat mengamankan peluang untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Kami semua sangat fokus untuk menghadapi kompetisi ini. Kami telah tampil luar biasa karena mampu mendominasi permainan, memiliki peluang dan mencetak banyak gol," kata Valverde seperti dikutip Goal, Kamis 14 Maret 2019.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Valverde menambahkan, Barcelona sebenarnya mengalami tekanan ketika memasuki babak kedua pertandingan melawan Lyon setelah Lucas Tousart mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Akan tetapi, skuat asuhannya dapat mengatasi ketegangan tersebut.

"Di babak kedua, Lyon tampil lebih menyerang, mereka mampu merubah skor menjadi 2-1. Tapi pemain-pemain kami bisa memanfaatkan berbagai peluang untuk bisa menghasilkan gol," ucapnya.

"Ini adalah pertandingan Liga Champions dan dalam jenis permainan seperti ini adalah hal yang normal bahwa kami mengalami ketegangan dan tekanan. Karena, di Liga Champions Anda tidak bisa santai meski telah unggul 2-0," jelas Valverde. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya