Rencana Liga Champions Digelar Akhir Pekan dan Ada Sistem Degradasi

Tur Trofi Liga Champions di Indonesia beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – UEFA dan Asosiasi Klub Eropa dikabarkan akan melakukan pertemuan untuk membahas potensi perombakan besar-besaran format Liga Champions. Ada dua perubahan yang akan dilakukan.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dikutip dari SportBusiness, Rabu 20 Maret 2019, dua perubahan besar itu adalah soal ide menggelar laga di akhir pekan dan sistem promosi dan degradasi.

Seperti diketahui, selama ini laga Liga Champions digelar di tengah pekan dan menggunakan sistem kualifikasi, bukan promosi dan degradasi.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Rencana memindahkan pertandingan Liga Champions ke akhir pekan itu bertujuan meningkatkan tingkat pemirsa televisi secara global.

Sejak lama, kompetisi Liga Champions memang menjadi salah satu lumbung utama UEFA dalam mengeruk keuntungan dari berbagai sektor.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Sementara soal ide sistem promosi dan degradasi, ini akan menawarkan jaminan lebih besar kepada klub-klub elite berlaga di Liga Champions.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024