Barcelona Vs MU: Valverde Waspada Dongeng 1999

Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling
Sumber :
  • Instagram/@smalling

VIVA – Laga krusial akan dilakoni dua tim raksasa Eropa di leg 2 babak perempatfinal Liga Champions. Barcelona dan Manchester United akan saling sikut untuk memperebutkan tiket ke semifinal pada Rabu dini hari WIB, 17 April 2019. Kali ini MU membawa modal berharga.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Belum hilang dari ingatan tentang ‘dongeng’ 1999 lalu. Waktu itu MU melakukan comeback dramatis dengan menang dalam laga final 2-1 di Camp Nou atas Bayern Munich. Mereka sempat tertinggal 0-1, beruntung dua gol tercipta di menit akhir laga. 

Satu dari dua gol tersebut diciptakan Ole Gunnar Solksjaer yang saat ini menjadi manajer The Red Devils. Kali ini dongeng tersebut bisa saja terulang. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Di leg 1 babak perempatfinal, MU mengalami kekalahan 0-1 di Old Trafford. Dan untuk lolos ke babak semifinal, Paul Pogba cs wajib menang dengan selisih dua gol di Camp Nou. 

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menyoroti hal ini. Dia juga khawatir dengan dongeng yang bisa saja kembali dilakukan MU. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Manchester United memiliki sesuatu yang spesial. Mereka memenangkan Liga Champions dalam beberapa menit saja (1999). Kami masih menyimpan memori itu," kata Valverde, seperti dilansir Dailystar. 

"Kami tahu lawan kami bisa melakukan serangan balik. Yang kami sangat takutkan adalah semangat yang mereka punya," lanjut dia. (one)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024