VAR Bikin ManCity Tersingkir dengan Menyakitkan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Mimpi Manchester City untuk merebut quadruple atau empat gelar musim ini musnah. Langkah The Citizens di Liga Champions dihentikan Tottenham Hotspur di perempatfinal, Kamis dini hari WIB, 18 April 2019.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

ManCity sebenarnya mampu menekuk Spurs 4-3 di Etihad Stadium. Namun, mereka tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang, dengan agregat 4-4.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, merasa timnya harus tersingkir dengan menyakitkan. Apalagi, gol Raheem Sterling di masa injury time dinyatakan offside setelah meninjau video assistant referee (VAR).

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Sebaliknya, Spurs malah terbantu dengan VAR. Fernando Llorente seperti menyentuh bola dengan tangan sebelum mencetak gol di menit 73. Namun, gol tersebut dinyatakan sah setelah melihat VAR.

"(Llorente) hampir saja handball, sedikit lagi. (Gol Sterling) offside. Ini sungguh kejam. Tapi, memang itu bukan gol yang sah, oke," kata Guardiola pada BT Sport.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Kami sebenarnya nyaris saja lolos ke semifinal jika tidak kebobolan (gol Llorente). Ini memang kejam, tapi itulah yang terjadi," lanjut manajer asal Spanyol ini.

Tottenham akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di semifinal. Semifinal lainnya mempertemukan Barcelona kontra Liverpool.
 

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024