Mantra Sihir Spurs Bernama Keyakinan Mental

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • London Evening Standard

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/19. Mereka memastikan tempat di semifinal setelah memaksa Manchester City hanya menang dengan skor 4-3 di Etihad Stadium, Rabu 17 April 2019 atau Kamis dini hari WIB.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Hasil itu sudah cukup buat Spurs. Sebab, meski kalah dengan skor 3-4, Spurs layak lolos lantaran agregat menjadi 4-4 dan unggul agresivitas gol.

Duel di Etihad Stadium memang begitu menegangkan. Sempat tertinggal lewat gol Raheem Sterling di menit 4, Spurs kemudian membalasnya lewat brace Son Heung-min.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

ManCity kembali menaikkan tensi laga, Bernardo Silva (menit 11), Sterling (menit 21), dan Sergio Aguero (menit 59), menjebol gawang Hugo Lloris.

Hingga akhirnya, gol Fernando Llorente di menit 73 membuat Spurs di atas angin dan ManCity makin panik. Pada akhirnya, drama tujuh gol mengantarkan Spurs lolos ke semifinal.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Hari ini, kami menunjukkan apa pun bisa terjadi di sepakbola. Olahraga selalu memberikan Anda kemungkinan mengalahkan tim yang dipikirkan oleh banyak orang terlalu kuat untuk kami. Tapi, kami bisa melakukannya. Sepakbola bukan hanya soal talenta, tapi juga keyakinan dan mental baja," tegas manajer Spurs, Mauricio Pochettino, dilansir London Evening Standard.

Kekuatan mental, disebut Pochettino, memang menjadi kunci dalam kemenangan Spurs. Lewat mental baja, menurut pria asal Argentina tersebut, Spurs bisa bermain dengan identitas aslinya.

"Bangga rasanya, karena kami bisa menerjemahkan apa itu keyakinan dan kepercayaan yang mengarah pada apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus membuka diri dan berusaha memberikan yang terbaik," ujar Pochettino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya