Kontroversi Cedera Mengerikan Bek Tottenham saat Lawan Ajax

Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen sempat pingsan karena cedera kepala
Sumber :
  • twitter.com/SquawkaNews

VIVA – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen mengalami cedera mengerikan saat turun bermain melawan Ajax Amsterdam dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu 1 Mei 2019 dini hari WIB.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Darah mengucur deras dari kepalanya usai beradu dengan rekan setim, Toby Alderweireld pada menit ke-32. Pertandingan sempat dihentikan sekira lima menit karena petugas medis melakukan perawatan.

Vertonghen sempat pingsan beberapa detik akibat kejadian itu. Tapi, begitu perawatan selesai, dia justru kembali lagi ke dalam lapangan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Antonio Mateu Lahoz tak begitu saja memberi izin Vertonghen masuk. Dia menyambangi tim medis untuk meminta kepastian kondisi terkini.

Tim medis Tottenham kemudian memberi kepastian jika sang pemain dalam kondisi aman. Tapi, pada menit 39, mereka terpaksa menarik keluar Vertonghen karena memang kondisinya menurun.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Keputusan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino tetap membiarkan Vertonghen bermain mendapat pertanyaan. Dia dianggap tidak peka terhadap cedera yang berisiko menyebabkan gegar otak.

"Dalam situasi seperti itu, tim medis dan dokter adalah bos yang membuat keputusan," ujar Pochettino, dikutip dari The Sun.

Dikabarkan pula, Tottenham bisa menjadi sasaran investigasi UEFA karena masalah ini. Karena masalah ini masuk dalam kategori pelanggaran keamanan pertandingan.

"Saya khawatir, tetapi tidak pernah akan berdebat atau mempertanyakan keputusan tim medis," imbuhnya dalam upaya menangkis kritik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya