Aubameyang Hattrick, Arsenal Melaju ke Final Liga Europa

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil memastikan tiket ke final Liga Europa. The Gunners sukses menaklukkan tuan rumah Valencia 4-2 di leg 2 semifinal yang berlangsung di Estadio de Mestalla, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2019.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Valencia berhasil unggul di menit 11 lewat gol Kevin Gameiro. Gol ini berawal dari serangan cepat Los Che dari lini belakang. Rodrigo Moreno memberikan umpan silang yang dituntaskan dengan baik oleh Gameiro.

Arsenal tak tinggal diam. The Gunners mampu menyamakan kedudukan di menit 17. Tendangan keras Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa dihalau kiper Valencia, Neto.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

The Gunners berbalik unggul di menit 50. Gol kali ini disumbangkan Alexandre Lacazette. Menerima sodoran Lucas Torreira, Lacazette memperdaya bek Valencia sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Pertandingan semakin seru setelah Valencia menyamakan kedudukan di menit 58. Kevin Gameiro mencetak gol keduanya di laga ini, Gol berawal dari tendangan Daniel Wass yang justru diambil oleh Gameiro.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Memasuki menit 69, Arsenal kembali unggul. Aubameyang mencetak gol keduanya dalam laga ini, usai menerima umpan mendatar Ashley Maitland-Niles

Di menit 88, Arsenal kembali menjauh. Aubameyang menjadi bintang dengan torehan hattrick.

Hasil ini membawa Arsenal ke final dengan keunggulan agregat 7-3. Tim besutan Unai Emery ini menunggu pemenang duel Chelsea melawan Eintracht Frankfurt yang harus dilanjutkan dengan tambahan waktu.

Susunan Pemain

Valencia: Neto, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Cristiano Piccini (Carlos Soler 56'), Jose Gaya, Daniel Wass, Dani Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Ferran Torres 71'), Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno (Santi Mina 72').

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Mesut Oezil, Granit Xhaka, Sead Kolasinac (Shkodran Mustafi 71'), Mesut Oezil (Henrik Mkhitaryan 62'), Granit Xhaka, Ashley Maitland-Niles, Lucas Torreira (Matteo Guendozi 80'), Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya