Wonderkid Ajax Mulai Ragu Gabung Barcelona, Pikirkan Liverpool

Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@mdeligt

VIVA – Barcelona bisa saja gagal merekrut wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Semua dikarenakan, keraguan De Ligt soal posisinya di Barca.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

De Ligt sempat dijanjikan oleh Barca akan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Namun, De Ligt tak percaya begitu saja.

Sebab, Barca sudah punya tiga bek tengah: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Gerard Pique. Belakangan, Lenglet bisa menggeser peran Umtiti dan kerap main secara reguler.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Fakta ini yang bikin De Ligt ragu gabung Barca. Dia khawatir Barca ingkar janji dan lebih memprioritaskan tiga bek lainnya. Maka dari itu, pemuda 19 tahun tersebut mulai memikirkan ajakan dari klub lain.

Mundo Deportivo melansir, De Ligt mulai mempertimbangkan tawaran dari Liverpool, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Terlebih, manajer Liverpool, Juergen Klopp, berjanji akan memainkannya bersama Virgil van Dijk sebagai duet utama di lini belakang. Apa yang dilontarkan Klopp, cukup dipercaya De Ligt. Mengingat, Klopp memang sering memberi kesempatan kepada pemain muda untuk berkembang. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024